viglink

Facebook like


Logo

Image by FlamingText.com

Enable clik

Info masuk



Listen My Radio at Facebook or Here

Background

Tweet Terbang

online

wibiya widget

Change colour

Silahkan Pilih Warna Background

Follow


Tulisan Ketik

Terima Kasih Dah Berkunjung di http://www.boynordin.blogspot.comSilahkan Anda Bagi Komen Ya...

Radio Boy Nordin Streaming



Listen My Radio at Facebook or Here




















Tuesday, December 6, 2011

Kata-Kata Mutiara 5

Api tak pernah betul - betul membakar habis, karena apapun yang menjadi abu terbakar api boleh saja menjadi lebih berharga seperti intan...

Mendengar gemuruh belum tentu itu guntur, melihat asap belum tentu itu api, jangan pernah mengambil keputusan terhadap apa apa yang "nampak seperti" sebelum anda tahu apa sesungguhnya itu...

Duduklah maka engkau akan tahu apa yang ada di lututmu, bungkuklah maka engkau akan tahu apa yang ada di kakimu, sujudlah maka engkau akan tahu bahwa ada yang jauh lebih layak engkau hargai daripada setakat egomu.

Melihat keatas akan memberikan dorongan kuat dan tarikan keras untuk membantu kita selangkah lebih tinggi, tetapi akan menjadi sebaliknya jika kita tidak menyisakan keberanian untuk memulai memanjat tiang licin dihadapan kita,

Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.

Hadapilah masalah hidup diri kamu dan akuilah keberadaannya, tapi jangan biarkan diri mu di kuasainya.Biarkanlah diri kamu menyadari adanya pendidikan situasi berupa kesabaran, kebahagiaan, dan pemahaman makna.

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.

masalah itu susah.mengenal masalah lebih susah.tapi menemukan masalah jauh lebih susah.

Seekor burung hantu yang bijaksana duduk di sebatang dahan. Semakin banyak ia melihat, semakin sedikit ia berbicara. Semakin sedikit ia bicara, semakin banyak ia mendengar. Mengapa kita tidak seperti burung hantu yg bijaksana itu?

Perlakukanlah setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat.walaupun mereka berlaku buruk pada kamu.ingatlah bahwa kamu menunjukan penghargaan pada orang lain bukan karena siapa mereka tapi karena siapakah diri kamu.

Satu tidak pernah akan cukup jika anda merasa boleh mendapat 2 tetapi percayalah anda akan menginginkan 3 kalau sudah memperoleh dua kecuali jika anda membaginya kepada orang lain.

Kesakitan membuat Anda berpikir. Pikiran membuat Anda bijaksana. Kebijaksanaan membuat kita boleh bertahan dalam hidup.

Kita tidak akan sanggup mengekang amarah dan hawa nafsu secara keseluruhan hingga tidak meninggalkan bekas apapun dalam diri kita. Namun jika mencuba untuk mengendalikan keduanya dengan cara latihan dan kesungguhan yang kuat, tentu kita akan boleh.

Semua manusia akan mati, kecuali yang berilmu. semua yang berilmu akan tidur kecuali yang mengamalkan ilmunya.

Pengetahuan adalah warisan yang mulia, budi pekerti ibarat pakaian yang baru dan fikiran ibarat cermin yang bening (jernih).

Cinta itu adalah perasaan yang mesti ada pada tiap-tiap diri manusia, ia laksana setitis embun yang turun dari langit,bersih dan suci. Hanya tanahnyalah yang berlain-lainan menerimanya. Jika ia jatuh ke tanah yang tandus,tumbuhlah sebab embun itu kedurjanaan, kedustaan, penipu, langkah serong dan lain-lain perkara yang tercela. Tetapi kalau ia jatuh kepada tanah yang subur,di sana akan tumbuh kesuciaan hati, keikhlasan, setia budi pekerti yang tinggi dan lain-lain perangai yang terpuji.

Jangan pernah melihat sukses itu dengan satu cara, lihatlah dengan cara yang berbeda atau bahkan dengan cara yang tidak pernah dikenal orang lain sebelumnya.

Aku mencintaimu tetapi engkau bukan segala-galanya walaupun aku ingin. Aku sayang padamu tetapi percayalah suatu ketika aku akan boleh meninggalkanmu walaupun aku tak mau. Karena aku adalah milik Tuhanku sebagaimana engkau adalah milik-Nya.
Sahabat hanya ada kalau kita boleh saling bersama tapi kalau tidak kita hanya kenalan kecuali jika engkau atau aku bersedia menyapa walau hanya melalui sebaris sms maka kita akan selalu bersahabat.

Tidak ada yang betul2 engkau miliki kecuali Agama menyatakan demikian dan itu hanya boleh terjadi saat engkau memenuhi persyaratan untuk memilihnya.

Cinta tidaklah selalu sama dengan memiliki. Adalah biasa jika setiap orang yang merasa mencintai ingin memiliki akan menjadi luar biasa jika setiap orang yang merasa mencintai memberikan kebebasan kepada apa2 yang dia sukai untuk menentukan bagaimana ia meraih kebahagiaan.

Saat anda merasa sudah memilih yang terbaik untuk orang lain sekali lagi bertanyalah apakah yang anda pilih itu betul2 untuknya atau setakat memuaskan nafsu anda untuk menguasai orang lain.

Jika kamu tidak suka apa yang ada di sekeliling mu, ubahlah, setidaknya ubahlah dirimu sendiri. Ingat, kamu bukan sebatang pohon.

Manusia terbaik adalah yang selalu berusaha membuat orang lain senang. Lakukanlah walaupun kamu harus meninggalkan mereka dan sendirian.

Kelebihan kita adalah, kita mampu memulai, dan kita juga mampu untuk MENGAKHIRI.

Kita Selalu punya pilihan tiap hari. Tinggal kita memilih, memulai niat baik yang kemarin, ataukah menunggu dan mendapatkan rasa penyesalan esok.

Jika kamu melihat dunia, maka menengoklah kebawah, karena jika kau menengok ke atas, maka yang kau dapatkan adalah sakit leher dan mata yang berkunang-kunang.

Hidup ibarat menaiki basikal, supaya tidak terjatuh dari basikal dan menjaga keseimbangan, kita harus terus bergerak, dan mengayuhkan kaki.

Sebaik-baiknya perdagangan, adalah menjual amal baik untuk ditukarkan dengan surga.

Yang terbaik adalah : "Aku telah mencubanya", dan yang terburuk adalah : "Aku akan mencubanya"

Kadang kita lupa, bahwa untuk melihat diri kita, jalan terbaik adalah melalui mata orang lain.

Ingatlah, kepedihan kita hari ini akan terasa indah dan manis saat kita mengingatnya kelak.

Kumpulkanlah kesalahan saat ini, karena suatu hari nanti kumpulan kesalahan yang bernama pengalaman itu akan membawamu kepada puncak ke suksesan.

Perlakukanlah setiap orang dengan kebaikan hati dan rasa hormat yang tulus, walaupun mereka berlaku buruk padamu.lngatlah bahwa penghargaan pada orang lain bukan karena siapa mereka, tapi karena siapakah dirimu.

Berduka, berkabung dan menyesali tak kan pernah mampu mengubah keadaan. Hanya bergerak, melangkah dan berbuatlah yang boleh menggantikan kedukaan menjadi kebahagiaan.

Berbuatlah dan jalankan semua impianmu, karena sebenarnya dalam dirimu telah terdapat energi dan kemampuan untuk melakukan apapun.

Kesalahan kita yang paling buruk adalah terlalu sibuk mengamati dan mengurus kesalahan orang lain.

Orang yang gagal selalu mencari jalan untuk menghindari kesulitan, sedangkan orang yang sukses selalu menerjang kesulitan untuk menggapai kesuksesan.

Sebenarnya kegagalan kita bukanlah karena adanya kesulitan yang menghambat langkah kita, Tapi karena tidak berani untuk melawan rasa takut dalam diri.

Jadilah manusia yang pada saat kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tapi hanya kamu sendiri yang menangis. Dan pada saat kematianmu semua orang menangis sedih, tapi hanya kamu sendiri yang tersenyum.

Kalau kegagalan itu bagai hujan, dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi.

Anda bisa memiliki apa pun yang Anda inginkan, jika Anda mampu menghilangkan keyakinan bahwa anda tidak akan mendapatkan yang anda inginkan.

Jika Anda menginginkan sesuatu yang belum anda miliki, maka Anda akan harus melakukan sesuatu yang belum pernah anda lakukan.

Kebesaran Seseorang Tak Terlihat Saat Dia Berdiri Dan Memberi Perintah, tapi saat dia berdiri sama tinggi dengan orang lain, dan membantu orang lain untuk mencapai yang terbaik dari diri mereka.