viglink

Facebook like


Logo

Image by FlamingText.com

Enable clik

Info masuk



Listen My Radio at Facebook or Here

Background

Tweet Terbang

online

wibiya widget

Change colour

Silahkan Pilih Warna Background

Follow


Tulisan Ketik

Terima Kasih Dah Berkunjung di http://www.boynordin.blogspot.comSilahkan Anda Bagi Komen Ya...

Radio Boy Nordin Streaming



Listen My Radio at Facebook or Here




















Tuesday, February 21, 2012

Yang Dirasakan Tubuh Saat Jatuh Cinta


1.Fikiran melayang
Walau tidak sedang dalam keadaan penat atau mengantuk, seseorang yang jatuh cinta akan susah fokus karena komposisi hormonnya berubah.Peningkatan hormon dopamin membuat perilakunya lebih obsesif atau susah ditahan, maunya mengingat-ingat orang yang dicintainya.

2.Kurang nafsu makan
Saat sedang jatuh cinta, pikiran akan dipenuhi obsesi untuk selalu bersama dengan orang yang dicintai. Secara psikologi obsesi ini membuat orang tidak lagi peka terhadap isyarat rasa lapar, sehingga makanan se enak dan sesedap apapun tidak akan membuatnya bernafsu untuk makan.

3.Susah tidur
Perasaan berbunga-bunga saat sedang jatuh cinta menimbulkan peningkatan produksi hormon dopamin dan epinefrin. Kedua hormon ini juga mengatur  tidur dan bangun, sehingga ketidakseimbangan kedua hormon ini membuat seseorang jadi susah tidur dan gelisah sepanjang malam.

4.Berdebar-debar
Serangan mengejut boleh menyerang bila² saja saat emosi sedang meluap-luap, termasuk saat sedang marah karena cemburu atau kegirangan selepas mendapat pasangan. Bukan hanya masalah psikologi, kepanikan juga menimbulkan nyeri dada akibat peningkatan aktivitas sirkuit di otak yang mengatur rasa panik dan kegelisahan....

*dari berbagai sumber*